Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

7 Khasiat Lemon untuk Diet Sehat

Buah lemon merupakan jenis jeruk yang biasanya dipakai untuk penyegar dan penyedap dalam masakan dan minuman. Banyak orang  yang sering menggunakan lemon sebagai tambahan menu makanan, terutama penggunaan potongan lemon sebagai infuse water. Terkadang buah lemon digunakan sebagai bahan cairan untuk membersihkan rumah tangga.

Air lemon yang sehat

Manfaat buah lemon dapat mendukung wanita dalam proses diet. Lemon juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan juga memiliki kandungan lain seperti

Khasiat Lemon untuk Diet Sehat

1. Menekan rasa lapar di perut.
Jika Anda ingin memerangi rasa lapar, lemon bisa jadi jawaban bagi masalah itu. Tambahkan potongan lemon ke dalam makanan atau minuman anda. Efek lemon dapat memberi rasa kenyang, sehingga bisa menghindarkan Anda dari konsumsi makanan ringan yang berlebihan.

2. Membantu menjaga berat ideal badan.
Tak hanya berat badan, tapi juga kadar lemak dan insulin yang ada dalam tubuh bisa dikontrol dengan konsumsi buah lemon. Kandungan antioksidan terbukti bisa menekan pertambahan berat badan dan kadar lemak dalam tubuh. Kandungan antioksidan ini banyak terdapat dijumpai di kulit lemon.

3. Meningkatkan fungsi imun.
Selain antioksidan, lemon juga diketahui memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Saat vitamin c diserap membuat aktivitas antibodi juga bertambah dan bisa menangkal infeksi dengan cepat.

4. Mempercepat fungsi pencernaan.
Lemon saat ini dianggap sebagai salah satu obat terbaik untuk pencernaan yang lancar. Hal itu dikarenakan kandungan anti-oksidan dalam lemon. Makanan yang Anda cerna melewati proses pencernaan dapat lebih baik, sekaligus melindungi usus dari bakteri yang jahat dengan lemon.

5. Kuat melawan penyakit.
Karena nutrisi yang dimiliki lemon, ia memiliki peran untuk melindungi dan mencegah tubuh dari berbagai jenis penyakit luar dan dalam. Mulai dari tingkat kekentalan darah yang tinggi hingga penyakit kanker, semua bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah lemon ini.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 7 Khasiat Lemon untuk Diet Sehat di blog Penang Temples jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com